Tidak semua yang lebih besar lebih baik, misalnya dalam hal strategi influencer. Influencer mikro dengan 10.000 pengikut terbukti memberikan hasil yang lebih efektif, dalam hal keterlibatan, tujuh kali lebih baik daripada influencer dengan jutaan pengikut.

Studi lain bahkan menemukan bahwa mikro-influencer dapat memiliki dampak 22,2 kali lipat pada lebih banyak panggilan pembelian ketika mereka merekomendasikan sesuatu. Plus, 82% pelanggan cenderung mengikuti apa yang direkomendasikan oleh mikro influencer.

Jadi tidak ada salahnya menggunakan micro influencer Indonesia untuk mempromosikan brand Anda, selain harganya lebih terjangkau, micro influencer juga memberikan dampak yang maksimal. Mari kita bahas lebih lanjut tentang efektivitas dan keuntungan menggunakan micro influencer.

Apa Keuntungan Menggunakan Micro Influencer Indonesia?

Micro Influencer adalah seseorang yang memiliki jumlah pengikut mencapai 10.000-100.000, baik itu di media sosial Facebook, Instagram, atau Youtube. Tugasnya hanyalah mempengaruhi pengikut di media sosial untuk mengenali, menggunakan, atau membeli produk dan layanan tertentu.

Meski jumlah followersnya tidak banyak, micro Influencer ini punya kelebihan. Berikut adalah keuntungan menggunakan micro influencer Indonesia untuk mempromosikan layanan atau produk:

  • Opsi untuk Menemukan Lebih Banyak Mikro Influencer

Menurut angka yang dipublikasikan tahun (2020), terdapat 96,9% pengguna Instagram yang memiliki jumlah pengikut 1.001-100.000, kemudian hanya 2,4% dari akun Instagram yang memiliki jumlah pengikut 100.001 – 500.000.

Artinya, ada lebih banyak pilihan untuk menemukan mikro influencer terbaik daripada makro atau mega-influencer. Anda juga bisa menemukan micro influenscer di setiap kategori dengan mudah, mulai dari parenting influencer Indonesia, lifestyle influencer Indonesia, sport influencer Indonesia, female influencer, dan lainnya, yang dapat disesuaikan dengan brand yang ingin Anda promosikan.

  • Harga Micro Influencer Indonesia Terjangkau dengan Hasil Maksimal

Saat menggunakan selebriti, Anda harus membayar banyak untuk harga satu posting. Sementara itu, dengan harga yang sama saat menggunakan micro influencer, Anda akan mendapatkan lebih banyak akun media sosial yang mempromosikan merek Anda. Jika dilihat dari segi efektifitas, hasil yang diberikan oleh micro influencer juga bagus.

  • Influencer Mikro Lebih Efektif

Sebuah studi menemukan bahwa influencer mikro dengan lebih dari 10.000 pengikut terbukti memberikan hasil yang lebih efektif, dalam hal keterlibatan, tujuh kali lebih baik daripada influencer dengan jutaan pengikut.

Studi lain yang bahkan mengatakan bahwa influencer mikro dapat memiliki 22,2 kali lebih banyak panggilan untuk membeli jika mereka merekomendasikan suatu produk. Plus, 82% pelanggan cenderung mengikuti apa yang direkomendasikan oleh mikro influencer.

Influencer Instagram dengan lebih sedikit pengikut memiliki keterlibatan yang lebih baik. Influencer dengan 5.000 hingga 10.000 pengikut Instagram bisa mendapatkan tingkat keterlibatan 6,3% dibandingkan dengan puluhan ribu pengikut yang hanya mendapatkan tingkat keterlibatan 3,6%.

Baca juga INFINA : platform micro influencer marketing dan paid promote murah di Indonesia