Saat ini sudah beberapa orang yang mulai sadar akan kelebihan memiliki asuransi buat mempertimbangkan keadaan masa depan yang tidak dapat terprediksi. Di Indonesia sendiri ada banyak beberapa perusahaan asuransi yang pasarkan bermacam produk asuransi, salah satunya adalah PT. Asuransi Ramayana Tbk. Walaupun belum terlalu dekat dalam telinga masyarakat, tapi perusahaan asuransi ini telah berdiri sejak beberapa puluh tahun kemarin. Produknya bervariasi dengan manfaat yang menarik, itu mengapa asuransi Ramayana cukup direkomendasikan.

Lalu seperti apa produk yang disodori oleh asuransi Ramayana dan bermacam manfaatnya?

Sekilas Berkenaan Apa Itu Asuransi Ramayana

Asuransi Ramayana yaitu perusahaan asuransi yang dibangun pada 6 Agustus 1956 bernama PT. Perusahaan Asuransi Ramayana. Awalannya pendirian perusahaan asuransi Ramayana ini memiliki arah untuk memproteksi barang impor dan ekspor yang telah dilaksanakan oleh NV. Agung yang di masa itu digenggam oleh F. S. Harjadi dan R. G. Doeriat.

Di tanggal 19 Juli 1986, nama perusahaan asuransi PT. Perusahaan Asuransi Ramayana berpindah jadi PT. Asuransi Ramayana sampai saat ini. Di tahun 1990, perusahaan asuransi PT. Asuransi Ramayana mendapat surat izin dari Bapepam berwujud Surat Ijin Emisi Saham sebagai lampu hijau untuk PT. Asuransi Ramayana buat berjalan di bursa saham. Di 30 Januari 1990, PT. Asuransi Ramayana syah melantai di bursa saham dan pasarkan sahamnya ke masyarakat umum dengan saham sekitaran 2 juta lembar di harga Rp 1.000 per lembar sahamnya.

Untuk penuhi dan menjawab kepentingan pasar dan supaya tetap eksis berkompetisi dengan kompetitor pada bagian asuransi, PT. Asuransi Ramayana syah membuka kantor cabang Asuransi Syariah melalui RUPS Luar Biasa di tanggal 5 Oktober 2005 tempo hari.

Sampai saat ini asuransi Ramayana tetap eksis pada bagian asuransi dan terus melakukan eksperimen dalam mengeluarkan bermacam tipe produk asuransi untuk penuhi kepentingan rasa aman beberapa nasabah dan calon nasabahnya. Asuransi Ramayana siap layani seluruh kepentingan nasabah dengan didukung 28 kantor cabang dan unit, dan 7 Perwakilan dan 600 orang karyawan yang menebar di sejumlah kota di Indonesia.

Asuransi Ramayana dengan kesetiaan dan pengalaman sejak tahun 1956 sampai saat ini, telah mengeluarkan bermacam tipe produk asuransi yang masing-masing produknya memiliki keunggulan dan manfaat tertentu.

Jika kamu memiliki pertanyaan sekitaran asuransi Ramayana atau alami kesulitan saat kerjakan proses claim, kamu bisa datang langsung ke kantor pusat/cabang asuransi Ramayana terdekat atau menghubungi call center asuransi Ramayana di nomor (021) 1500 049, dan bisa melalui SMS Center di nomor 085 888 884 949.

Dengan memiliki produk asuransi, kamu akan mendapat banyak manfaat karena risiko yang terjadi kemungkinan di masa depan telah ditujukan ke pihak asuransi. Kamu dapat dengan tenang membuat financial gagasan tanpa takut uang habis untuk bayar rugi. Selain produk asuransi dari perusahaan ini, ada bermacam produk asuransi menarik lainnya yang dapat kamu peroleh di lifepal.co.id

Selainnya Asuransi Ramayana yang banyak sekali sarana dan keuntungannya berikut ada juga asuransi yang tidak kalah bausnya.

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk adalah anak usaha Pertamina yang memulai usaha pada bagian asuransi. Untuk memberi support kegiatan upayanya, sampai tanggal 27 Desember, 2021 perusahaan ini memiliki 12 kantor cabang dan 22 titik marketing dan servis yang menebar di semua Indonesia.

Berdiri sejak 25 November 1981, Tugu Insurance sebagai perusahaan asuransi umum yang berkantor pusat di Jakarta. Dilihat berdasarkan jumlah anggaran dasar perusahaan, Tugu Insurance memiliki ruang lingkup kegiatan di bagian industri asuransi umum, reasuransi, dan usaha syariah. Pada 2018, Tugu Insurance mendapat pernyataan efektif dari Wewenang Jasa Keuangan (OJK) untuk membuka Penawaran Umum Pertama Saham (IPO) ke masyarakat umum.

Terhitung sejak 28 Mei 2018, Tugu Insurance efektif terdaftar di Bursa Imbas Indonesia (BEI) dengan kode saham TUGU. Perolehan dana IPO setelah dikurangi beberapa ongkos emisi saham, sepenuhnya akan digunakan untuk perkokoh modal kenaikan usaha perseroan dan peningkatan penyertaan modal buat perkokoh modal di bagian reasuransi.

Sampai saat ini, lebih dari keseluruhnya saham Tugu Insurance dipegang oleh PT Pertamina (Persero) beberapa 58,50%. Sementara, Samsung Fire dan Marine Co., Ltd 5,29%. dan Masyrakat Umum dan lainnya beberapa 20,37%.

Tugu Insurance telah tingkatkan usaha dengan maksimal melalui penawaran bermacam type produk asuransi yang ditawarkan, terhitung asuransi di bagian energi, kebakaran dan properti, penerbangan, uji coba, rangka kapal, pengangkutan, dan protection dan indemnity, kredit dan penjaminan, sampai asuransi berbasiskankan syariah.